Uncategorized

Go-up Body Protector Taekwondo Practice

Go-up Body Protector Taekwondo Practice

Untuk info lebih lanjut dapat langsung menghubungi ke :

Telp : 021 470 5841

Hp & WA : 08127866663 / 081289854040

Alamat : Jl. Panca wardi, No. 33-34, Kayu Putih, Jakarta Timur

Keuntungan Besar dari Latihan Taekwondo

Kalian tentu udah sering dengar tentang olahraga bela diri yang namanya taekwondo kan? Ternyata selain buat pertahanan, olahraga ini banyak manfaatnya lho guys! Selain untuk pria, taekwondo juga cocok untuk wanita. Praktisi taekwondo perempuan mendapat manfaat unik dari latihan bela diri ini.

Bentuk pembelaan diri ini akan memperkuat dan memperluas kemampuan perempuan untuk menghadapi risiko sehari-hari, juga akan memberi manfaat berupa kemampuan pertahanan diri, pemberdayaan, peningkatan harga diri, kepercayaan diri, kebugaran, juga pereda stres.

Taekwondo adalah bentuk seni bela diri yang berasal dari Korea dan dipraktekkan di seluruh dunia. Ini menawarkan berbagai manfaat fisik dan mental. Sebagai bela diri untuk memperkuat tubuh, pertahanan diri, dan menurunkan berat badan, taekwondo adalah seni bela diri untuk segala umur. Taekwondo bisa menjadi olahraga individu, olahraga pasangan atau olahraga kelompok. Berikut beberapa manfaat taekwondo yang bisa kita dapatkan:

Disiplin diri

Setiap bentuk seni bela diri membutuhkan disiplin diri dan tekad. Taekwondo menawarkan berbagai gerakan, pola, serangan, tendangan dan pukulan yang membuat pikiran terstimulasi dan tubuh kuat. Taekwondo mengajarkan kita untuk mengendalikan gerakan, menyempurnakan bentuk dan menghafal pola, yang membutuhkan konsentrasi dan fokus.

Latihan fisik

Taekwondo menyediakan segala macam manfaat olahraga, mulai dari peregangan hingga gerakan aerobik. Terlepas dari tingkat kebugaran fisik kita saat ini, pemula di taekwondo mempelajari gerakan dasar yang secara bertahap memperkuat dan memberi warna pada tubuh, meningkatkan fleksibilitas dan stamina dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Setiap pola di taekwondo dibangun berdasarkan dasar-dasar pola sebelumnya, secara bertahap menawarkan peningkatan tantangan mental dan fisik bagi petarung. Pengencangan otot dan penguatan, rentang gerak sendi, keseimbangan dan daya tahan membaik saat kita menyempurnakan kemampuan dan kemampuan taekwondo. Seiring tingkat latihan dan kemajuan keterampilan kita, kita akan memiliki lebih banyak energi, kekuatan, koordinasi dan daya tahan.

Pertahanan diri

Taekwondo berfokus pada tendangan dan serangan dengan kaki dan tangan, namun juga menawarkan kesempatan untuk mempelajari pemblokiran dan tindakan mengelak yang bisa membantu melepaskan kita dari situasi berbahaya. Seiring kemajuan kita melalui latihan taekwondo, kita akan bisa bergerak dari posisi defensif dan menghalangi langkah ke tahap paling maju dari bentuk bela diri yang mengkondisikan tubuh dan meningkatkan tingkat kewaspadaan untuk menghindari atau menghadapi berbagai keadaan, dengan menggunakan kekuatan ringan, sedang atau berat, sesuai kebutuhan.

Koordinasi dan fleksibilitas

Banyak gerakan di taekwondo memerlukan tingkat fleksibilitas dan jangkauan gerak tertentu. Misalnya, gerak taekwondo membutuhkan kekuatan inti dan tulang belakang untuk gerakan menendang tegak. Rentang gerak pinggul dan bahu juga penting, seperti keseimbangan. Apakah menyeimbangkan satu kaki, melakukan tendangan depan atau samping, atau melakukan serangan, banyak gerakan mengharuskan kerja sama antara kaki dan tangan kita.